Senin, 21 Januari 2008

J-FIVAL

Festival film yang pertama kali di Jember. yang akan diselenggarakan pada tanggal 04 - 07 April 2008. Festival ini akan dinamakan dengan J- Fival. Kata J-Fival berangkat dari kata Revival yang berarti Bangkit Kembali. Dengan J-Fival kita akan mencoba membangkitkan rasa interest terhadap perfilman Jember pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Latar belakang diadakan festival adalah salah satu cara untuk bisa memetakan kondisi perfilman di jember pada khususnya. saat ini Perfilman di jember masih statis dan bersifat eklusif sehingga kurang sampai ke masyarakat. selain itu tujuan festifal ini adalah mengenalkan sinema jember ke para filmmaker luar jember. Festival ini diproyeksikan agar bisa menjadi pasar film dimana para filmmaker bisa mendistribusikan hasil karya mereka. Selain itu sebagai ajang pertukaran pengalaman antara para sineas.
Tema Festival Pertama ini adalah " Proyeksi Kreativitas". Diambil karena film merupakan salah satu media dalam mengaktualisasikan kreativitas, yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal. Film sebagai media audio visual yang dapat dengan mudah diserap oleh masyarakat sebagai Fungsi komunikasi dan seni juga. Selama ini media film masih menjadi media aktualisasi golongan tertentu. maka dengan mengusung tema "Proyeksi Kreativitas" kita mengajak masyarakat untuk bisa menggunakan media audio visual, salah satu adalah Film sebagai media kreativitas.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kerrenn....

Anonim mengatakan...

anak jember emang seneng bikin organisasi2 gitu ya,.. moga aja ni festival di garap serius n ga asal2an,... biar gua gak nyesel ikut.. key,...